Cara Broadcast Message Di WA Terbaru 2021

1 min read

Cara Broadcast Message Di WA Terbaru 2021 – Pada satu kesempatan, mungkin saja Anda butuh mengirimkan pesan ke banyak orang. Kalau harus mengetik dan mengirimkannya satu persatu tentu akan menjadi sangat melelahkan. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan fitur broadcast yang ada di WhatsApp untuk melakukannya.

Secara sederhana, broadcast di WA merupakan fitur penting yang memungkinkan Anda untuk bisa melakukan pengiriman pesan ke banyak kontak secara sekaligus. Dengan demikian Anda tidak perlu harus repot-repot mengetik dan mengirimkan pesan tersebut satu persatu kepada kontak yang akan Anda kirimi pesan.

Beginilah Cara Broadcast Message Di WA Secara Lengkap

Sumber Gambar : bukugue.com

Bagi Anda yang masih bertanya-tanya mengenai cara membuat pesan broadcast di WA, berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan.

  1. Langkah pertama tentu saja adalah membuka aplikasi pesan WhatsApp yang ada di ponsel Anda.
  2. Setelah terbuka, silakan Anda bisa klik pada bagian menu titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas layar aplikasi WhatsApp.

Sumber Gambar : bukugue.com

  • Kalau sudah, silakan Anda bisa memilih bagian menu Siaran Baru atau New Broadcast.
  • Setelah itu, Anda perlu memilih daftar kontak yang ingin Anda kirimi pesan broadcast tersebut. Silakan Anda bisa centang pada bagian kotak disamping nama kontak di ponsel tersebut.
    WA 4.JPG

Sumber Gambar : bukugue.com

  • Setelah pemilihan daftar penerima pesan tersebut selesai dilakukan, silakan Anda bisa klik centang hijau yang ada dibagian pojok kanan bawah layar WhatsApp. Lalu Anda pun akan dibawa ke laman chat seperti biasa.
  • Setelah itu, silakan Anda bisa mengetik pesan seperti biasanya.
  • Kalau sudah, silakan tekan tombol kirim seperti saat Anda mengirim chat WA pada umumnya.
Baca Juga  Dijamin Berhasil, Inilah Cara Broadcast Di WA Tanpa Save Nomor

Sumber Gambar : dailysocial.id

  • Pesan yang sudah Anda buat pun akan dikirimkan ke kontak yang sudah Anda pilih secara sekaligus.

Dengan memanfaatkan fitur broadcast pada WA tersebut, Anda bisa mengirim pesan dalam jumlah yang banyak secara sekaligus tanpa perlu mengetiknya satu persatu.

Syarat Mengirimkan Pesan Secara Broadcast di WhatsApp

Setelah mengetahui cara broadcast message di wa, perlu Anda cermati juga kalau untuk pengiriman pesan broadcast ini terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa persyaratan saat ingin mengirimkan pesan secara broadcast.

  • Sebelum mengirimkan pesan broadcast pastikan kalau kontak yang akan dikirimi pesan tersebut sudah menyimpan nomor telepon Anda dikontak mereka masing-masing.
  • Tidak ada batasan berapa kali jumlah broadcast yang bisa dibuat.
  • Dalam satu kali pengiriman broadcast, maksimal kontak yang bisa dikirimi adalah 256 kontak. Jadi kalau semisal Anda ingin mengirim pesan broadcast kepada 500 kontak maka Anda perlu melakukannya dua kali. Begitu juga untuk jumlah-jumlah lainnya.
  • Untuk memastikan agar pesan broadcast tersebut dapat terkirim ke penerima, disarankan untuk tidak melakukan penyiaran broadcast dalam jumlah besar pada kurun waktu yang relatif singkat. Bisa saja ini akan membuat pesan tersebut dinilai sebagai sebuah aktivitas spam.

Dengan mematuhi persyaratan yang telah disebutkan oleh pihak WhatsApp tersebut, kini Anda bisa melakukan pengiriman pesan broadcast secara lebih aman dan juga nyaman. Pengiriman pesan secara broadcast ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari menyampaikan pengumuman, blast promosi marketing, dan lain sebagainya.

Demikianlah pembahasan mengenai cara broadcast message di wa yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya ulasan di atas, Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin mengirimkan banyak pesan dalam tempo yang singkat.

Baca Juga  Simak Cara Broadcast Wa Untuk Mengirim Pesan ke Banyak Kontak