Cara Broadcast Lewat WA Agar Semua Pesan Terkirim Sekaligus

2 min read

Cara Broadcast Lewat WA Agar Semua Pesan Terkirim Sekaligus- Kini Anda bisa dengan mudah mengirim pesan ke orang lain, salah satunya dengan menggunakan WhatsApp. Selain itu, Anda dapat mengirim pesan tertentu ke beberapa kontak sekaligus. Misalnya, untuk memberitahukan hal-hal tertentu atau ingin secara digital mengundang kontak yang ingin Anda kirim ke pesta pernikahan.

Triknya adalah dengan menggunakan pesan siaran yang memungkinkan pengiriman diselesaikan dalam sekali jalan. Dengan cara broadcast lewat WA ini, Anda tidak perlu repot mengirimkannya satu per satu secara manual. Lantas, bagaimana cara mengirim pesan broadcast melalui aplikasi WhatsApp?

Cara Kirim Pesan Siaran WA Melalui Android dan iPhone

Sumber gambar: suara.com

1. Kirim pesan siaran WhatsApp melalui Android

Untuk mengirim pesan broadcast WhatsApp melalui Android, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk detailnya silakan simak dan lihat langkah-langkahnya.

Buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon tiga titik di pojok kanan atas halaman chat. Pilih opsi “Siaran Baru” dan pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan siaran seluler dengan batas maksimum 256 kontak, kemudian klik ikon tanda centang.

Anda kemudian akan diarahkan ke pesan yang dikirim di ruang obrolan. Masukkan pesan yang diinginkan atau sertakan foto, video, kontak, atau lokasi yang diinginkan sebagai cara broadcast lewat WA yang benar dan klik tombol Kirim.

2. Mengirim pesan broadcast WhatsApp melalui iOS.

Berbeda dengan pengguna smartphone iOS seperti iPhone, berbagai cara yang digunakan untuk mengirim pesan broadcast WhatsApp antara lain buka aplikasi WhatsApp, kemudian pada halaman “Chat” klik Daftar “Streaming” di atas kiri.

Sumber gambar: suara.com

Klik “Daftar Baru” untuk membuat daftar kontak yang ingin Anda kirimi pesan. Pilih kontak ini dan mereka akan diarahkan ke ruang obrolan baru untuk menyiarkan pesan.

Baca Juga  Tips Memilih Wa Bulk Sender Gratis Untuk Kebutuhan Bisnis Anda

Masukkan pesan yang diinginkan atau tempelkan pesan yang dimasukkan sebelumnya. Tambahkan juga foto, kontak, lokasi, dan media lain yang diperlukan. Klik ikon kirim setelah selesai.

Mengedit Kontak Yang Ingin Disertakan Dalam Daftar Distribusi

Setelah Anda membuat daftar distribusi, Anda juga dapat menghapus atau menambahkan kontak ke daftar distribusi. Cara melakukannya cukup mudah yaitu meliputi beberapa tahapan seperti:

Sumber gambar: cnnindonesia.com

1. Buka “Mailing List” atau chat room broadcast yang telah dibuat

2. Klik ikon ‘i’ atau buka informasi ruang obrolan.

3. Anda kemudian akan dibawa ke menu ‘List Info’ dan Edit daftar.

Kelebihan Mengirim Pesan Broadcast via WhatsApp

Penggunaan termasuk cara broadcast lewat WA saat ini sudah tidak diragukan lagi, dimana ada jutaan pengguna. Bukan tanpa kelebihan yang ditawarkan dengan beragam fitur unik yang mendukung. Berikut adalah beberapa keuntungan mengirim pesan siaran seluler melalui WhatsApp:

Sumber gambar: cnnindonesia.com

1. Anda tidak perlu menyalin dan menempelkan setiap pesan ke kontak Anda atau secara manual

2. Dapat menghemat waktu dan tenaga Anda

3. Mudah memodifikasi milis

4. Siaran sepertinya pesan dikirim satu per satu ke penerima

5. Dilengkapi dengan fungsi untuk memeriksa siapa yang telah menerima pesan siaran

Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk mengirim pesan siaran seluler dengan mudah melalui WhatsApp. Nikmati kemudahan berkirim pesan ke berbagai kontak yang diinginkan secara positif dan aktif.

Jangan digunakan untuk hal-hal negatif seperti menyebarkan ujaran kebencian, hoax, fitnah dan hal negatif lainnya. Fitur-fitur yang ditawarkan smartphone kini memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai hal.

Selain itu, kenyamanan memiliki smartphone pilihan Anda secara online melalui dengan beragam fitur lengkap. Dimana hal tersebut juga semakin mendukung aktivitas sehari-hari jadi lebih praktis. Sehingga Anda bisa memaksimalkan produktivitas hingga lebih efisien.

Baca Juga  Tips Mengirim Pesan Massal dengan Whatsapp Sender Pro V5

Itulah beberapa ulasan terkait cara broadcast lewat WA agar semua terkirim sekaligus yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai referensi juga tambahan informasi menarik. Dengan begitu bisa mendukung strategi pemasaran digital Anda dengan jangkauan yang lebih luas.