M E N U

API Chat Whatsapp

wa sender pro

Apa itu API Chat Whatsapp ?

API Chat Whatsapp atau Whatsapp API chatbot dibuat secara khusus untuk membantu bisnis skala menengah maupun besar. Tentu kualifikasinya sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan khusus.

Fitur WA Business merupakan alat paling membantu bisnis di tengah masa pandemi sekarang ini. API mempunyai singkatan Application Programming Interface.

Hal ini berguna untuk membantu menjembatani chat bisnis dari penjual produk dengan pembeli supaya lebih efektif dan efisien. API berisikan serangkaian kode khusus kemudian terkoneksi dengan vendor seperti CRM Omnichannel.

Coba Gratis



Gunakan Layanan Watsap untuk Mendapatkan Kemudahan API Chat Whatsapp

Memanfaatkan WA ini untuk mengirimkan pesan akan memudahkan Anda. Hal ini tidak terlepas dari teknologi canggih yang digunakan dan dikembangkan dari whatsapp gateway api php.

  • Server 24 jam Non Stop
  • Jika Anda memberikan layanan pesan kepada konsumen selama 24 jam, maka tidak perlu begadang selam itu juga. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan fitur yang dimiliki oleh WA bulk.

    Anda bisa mengirimkan pesan selama 24 jam tanpa adanya batas. Hal ini dikarenakan kami memiliki server broadcast whatsapp yang bekerja selama 24 jam non stop untuk mengirimkan pesan.

  • Dukungan pelanggan
  • Jika Anda memanfaatkan layanan Watsap kami, maka tidak perlu khawatir dengan dukungan kepada pelanggan. Bahkan, Anda bisa melakukan semua hal tersebut dengan lebih mudah dan cepat dalam prosesnya.

    Jika Anda mengalami kendala, maka kami siap membantu Anda melalui pesan singkat konsumen. Hal ini bisa mengefektifkan waktu untuk pengiriman pesan dengan lancar dan mudah.

  • Kemudahan Penggunaan
  • Anda tidak perlu khawatir penggunaan layanan kami hanya itu-itu saja. Hal ini dikarenakan adanya kemudahan penggunaan layanan sesuai dengan kebutuhan Anda dalam pengembangan bisnis dalam bentuk website ataupun yang lainnya.

    Kami memberikan layanan yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Hal ini bisa membuat Anda memaksimalkan penggunaan WA dalam penyebaran bisnis Anda kepada konsumen secara cepat dan serentak.

    Fitur Pada API Chat Whatsapp dan Cara Kerjanya

    Terdapat perbedaan mencolok pada WA API chat biasa dengan WA API chatbot yaitu pada fitur yang dimilikinya. Terdapat keunggulan pada jenis chatbot dibanding dengan jenis biasa, keunggulannya adalah kelengkapan fitur pada jenis chatbot.

    Fitur API Chat Whatsapp chatbot pertama adalah jumlah admin dan perangkat pengguna unlimited melalui menggunakan satu nomor saja. Kemudian tidak terdapat batasan lokasi pada admin penggunanya.

    Mendapat centang hijau (greentick) sebagai ciri penanda jika bisnis tersebut sudah lolos tahap verifikasi. Manfaatnya adalah meningkatkan kepercayaan dari calon pembeli dan kredibilitas bisnis Anda.

    Keunggulan lain yaitu Whatsapp automation yang berfungsi untuk alat menyimpan dan mendownload semua kontak, perpesanan, maupun database customer secara automatis. Kemudian kemudahan mendapatkan akses terkait sales, customer service dan tim bisnis.

    Kemampuan tersebut didukung secara terintegrasi dengan customer service pada sistem WA CRM. Sehingga mampu menunjang auto reply atau membalas pesan secara otomatis. Juga mampu dalam meneruskan lalu membagikan komando pada tim CS secara merata.

    Cara Membuat API Chat Whatsapp dengan Watsap

    Setelah mengetahui cara paling sederhana, Anda pasti ingin mendapatkan benefit lebih dengan cara berbeda. Tentu terdapat perbedaan manfaat yang bisa didapatkan lebih banyak dibandingkan dengan jenis biasa. Simak caranya dibawah ini :

  • Pilih WhatsappAPI Business Partner Watsap
  • WhatsappApI hanya bisa Anda dapatkan melalui Official Business Partner Whatsapp di negara bersangkutan. Tentu Anda perlu memastikan pilihan partner terpercaya dan tepat untuk mengakomodir kebutuhan secara optimal.

  • Menyiapkan Dokumen dan Data Bisnis
  • Siapkan dokumen dan data bisnis agar bisa diverifikasi, pastikan bisnis Anda memiliki legalitas dan kelengkapan administrasi. Kebutuhan untuk pengajuan WA BusinessAPI antara lain nama bisnis, URL situs web, email resmi usaha, SIUP/NIB/NPWP, industry, daerah operasi, dan akun Facebook Business Manager.

  • Proses Aktivasi Nomor
  • Pastikan Anda tidak salah memilih nomor untuk diaktivasi, karena apabila sudah resmi mendapatkan APILink maka tidak dapat merubah nomor di kemudian hari. Gunakan nomor yang memang hanya bersangkutan dengan perihal bisnis saja.

  • Melengkapi Profil Bisnis
  • Isilah kelengkapan informasi agar bisnis Anda bisa dikenali dengan baik oleh pengunjung. Lengkapi dengan informasi terkhusus memberikan pengetahuan pada calon pembeli seperti jam operasional, alamat, dan situs website.

  • Log In dan Mengatur Settings
  • Di tahap kelima ini Anda perlu log in akun WA pada panel WA APIChat memakai credential khusus. Kemudian atur beberapa keperluan meliputi penerima chat, jam kerja, auto reply, pesan template, pengambilan dan kirim pesan. Aktifitas ini bisa dilakukan lewat handphone saja.

  • Lakukan Percobaan Pesan
  • Setelah semua tahapan sudah diikuti dengan baik, hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah melakukan simulasi. Langkah sederhana nya adalah dengan mengirimkan pesan percobaan pada nomor bisnis sendiri untuk menguji apakah sudah berfungsi atau tidak.

    Segera berlangganan dengan Watsap karena sistemnya mampu untuk membantu komunikasi antara penjual dan pembeli secara efektif dan efisien. Menggunakan API Chat Whatsapp melalui Watsap memang sangat membantu bisnis online semua orang.

    Keyword : API Chat Whatsapp

    Informasi : API Chat Whatsapp berguna untuk meningkatkan proses bisnis online melalui fitur yang terdapat didalamnya

    24/7/365 Support

    Layanan Cepat

    99.9% Uptime

    Keamanan data