Categories: SEO

WhatsApp  Gateway Open Source dan Cara Kerja WA Gateway

Saat ini, cukup banyak yang membutuhkan WhatsApp Gateway open source mengingat sistem ini menawarkan kelebihan yang tidak ditemui di WA original. Pada dasarnya, Anda harus mendapatkan key API untuk menggunakannya. Simak ulasan di bawah ini untuk membuat bot WA gateway secara gratis.

Cara Kerja WA Gateway

WhatsApp Gateway berisi sistem yang memungkinkan pengirim untuk mengirim dan menerima chat  otomatis. Pesan-pesan yang Anda kirimkan bisa ke banyak pengguna sekaligus atau secara massal di aplikasi WA.

Anda mungkin pernah mendengar fitur seperti ini yang disebut autorepy. Pada dasarnya,WhatsApp Gateway tidak hanya menyediakan layanan balas chat otomatis saja. Di dalamnya bisa dilakukan berbagai jenis pengaturan yang tidak ditemukan di WA biasa.

Untuk bisa menikmati fitur ini, Anda harus mendapatkan key API Whatsapp untuk membuat bot codeigniter github. Ada berbagai macam situs yang menyediakan source WA Gateway. Namun, pastikan Anda memilih yang benar-benar menyediakannya dan terpercaya.

Cara Membuat Bot WhatsApp Gateway

Bagi yang sudah biasa menggunakan  WhatsApp Gateway open source, mungkin sudah tidak asing dengan website Waboxapp.com. Situs yang satu ini memungkinkan Anda membuat WhatsApp API Gateway dengan fitur auto send message.

Fitur unggulan yang disediakan WA Gateway memang banyak diimpikan pengguna WhatsApp. Berikut langkah-langkah mudah membuatnya secara gratis.

  1. Membuka Situs Penyedia Bot WA Gateway

Anda bisa membuka browser terlebih dahulu di perangkat ponsel yang dimiliki. Setelah itu, kunjungi website waboxxapp.com yang bisa diakses gratis dan tanpa VPN. Di dalamnya terdapat source code untuk membuat WA Gateway agar fiturnya bisa dijalankan.

  1. Membuat Akun

Pada halaman awal website tersebut, Anda bisa Login atau buat akun terlebih dahulu jika belum memilikinya. Cukup masukkan nama, no. HP, dan alamat email untuk mendaftar akun.

Untuk membuat WhatsApp API Gateway auto post message, klik menu My Phone pada halaman utama.

  1. Validasi API WhatsApp Gateway

Anda bisa klik opsi Regenerate jika API token sudah terisi lalu pilih Add On weboxapp. Selanjutnya Masukkan API Token lalu klik Validate. Pada langkah ini, key API WhatsApp Gateway sudah tervalidasi.

  1. Membuka WhatsApp Web

Selanjutnya, buka WhatsApp versi web di PC Anda. Pastikan WA Web sudah terhubung dengan akun WhatsApp yang akan diterapkan bot WA Gateway ini. Setelah itu, kembali ke situs wabxapp lalu klik API Rest dan Salin Link agar bisa terhubung dengan baik.

  1. Memasukkan Script PP dan Teks Pesan

Langkah yang satu ini terbilang krusial dan sebaiknya jangan sampai salah memasukkan script PHP. Begitu pula dengan teks yang ingin dikirimkan, berikut isi script yang harus dimasukkan.

<?php

$no = 6283871822563;

$text = impressive;

$random = (rand()%1000);

?>

Selanjutnya, Salin dan Paste pada script PHP dan simpan di file manager komputer Anda. Trik tersebut bisa diaplikasikan tanpa excel ataupun API codeigniter github untu mengirim WhatsApp.

Apa yang Dimaksud Source Code WA Gateway?

Pada dasarnya, source code untuk WA Gateway sendiri menggunakan bahasa pemrograman PHP. Script atau kumpulan kode tersebut dibuat untuk memanajemen aplikasi dan NodeJS untuk menghubungkannya dengan Server WhatsApp.

Tak heran untuk membuat WA Gateway ini membutuhkan shared hosting yang support NodeJS agar bisa menginstallnya dengan lancar.

WhatsApp Gateway open source bisa menambah pengalaman Anda dalam menggunakan aplikasi WhatsApp. Sistem ini bisa diintegrasikan dengan akun WhatsApp yang dimiliki, namun pastikan script yang dimasukkan valid agar hasilnya tidak error.

Apa Aplikasi WA yang Memudahkan Pengguna untuk Mengirimkan Pesan Secara Masal?

Jawaban dari pertanyaan Anda diatas ada di Aplikasi WA blast karena memiliki banyak fitur premium yang memudahkan penggunannya.

Berbagai fitur WA yang mudah digunakan akan sangat membantu pekerjaan Anda dalam mengirimkan pesan ke banyak orang.

Perlu diketahui bahwa aplikasi WA blast juga disebut dengan WA blaster. Jenis WA ini merupakan perangkat lunak komputer yang dirancang untuk melakukan pengiriman pesan WA secara masal.

 

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

2 minggu ago

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free,…

3 minggu ago

Langkah-Langkah Menggunakan WA Blast!

Sudah sering mendengar istilah WA Blast? Anda akan sangat terbantu jika menggunakan fitur ini. Anda…

3 minggu ago

WA Blast Gratis dan Tips Menggunakan WA Blast!

WA Blast atau WA Blaster merupakan software yang dirancang untuk mengirim pesan ke banyak orang…

4 minggu ago

Kelebihan WA Blast Apa Saja? Dapat Feedback Langsung dari Pelanggan!

WA Blast adalah salah satu fitur yang dimilki oleh WhatsApp Business API. Dengan WA Blast,…

4 minggu ago

Cara Kerja Gateway Whatsapp!

Sedang membangun bisnis dan membutuhkan platform yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan lebih mudah…

1 bulan ago