admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WhatsApp Gateway Indonesia

1 min read

WhatsApp gateway memiliki sistem API yang memungkinkan untuk mengirim pesan otomatis secara masaal. Melalui WhatsApp gateway Indonesia, Anda dapat menyebarkan segala informasi dengan mudah. Lalu, bagaimana cara mendapatkan Whatsapp gateway? Yuk simak langkah-langkah berikut.

Lakukan Pendaftaran Bisnis Melalui Facebook

Whatsapp gateway yang resmi dikeluarkan oleh WhatsApp Business API akan lebih aman dan tidak berisiko dibandingkan dengan Whatsapp gateway yang dirilis secara tidak resmi. WhatsApp gateway API bisa didapatkan dengan mudah dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan WhatsApp gateway yaitu dengan melakukan pendaftaran. Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah. Hal yang perlu Anda lakukan yaitu mendaftarkan bisnis Facebook sebagai official partner resmi dari WhatsApp.

Agar lebih mudah, biasanya proses pendaftaran membutuhkan bantuan pihak ketiga baik berupa situs, website, atau aplikasi. Nantinya, Anda akan dibantu untuk melakukan tahapan selanjutnya untuk memperoleh WhatsApp gateway.

Buatlah Akun Facebook Business Manager

Langkah selanjutnya yaitu dengan membuat akun Facebook Business Manager agar Anda mendapatkan WhatsApp gateway Indonesia secara resmi. Ketika membuat akun, Anda dapat mengisi semua data dan informasi yang dibutuhkan secara benar.

Pertama, buka browser dan kunjungi website www.business.facebook.com kemudian lakukan login menggunakan akun Facebook yang Anda miliki. Kemudian, buatlah akun dengan menulis nama bisnis Anda. Jika sudah, klik menu “Lanjutkan” untuk ke tahapan yang selanjutnya.

Setelah itu, masukkan nama Anda beserta dengan alamat email bisnis yang dimiliki lalu, klik “Selesai”. Jika sudah selesai, aturlah akun Facebook Business Manager yang Anda miliki sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat menambahkan Page, People, hingga Add Accunt.

Lakukan Verifikasi Bisnis

Tahap berikutnya dengan melakukan verifikasi akun pada Facebook Business Manager. Caranya dengan memilih menu “Pengaturan Bisnis” kemudian pilih “Pusat Keamanan”. Disana akan ada opsi “Business Verification Status” lalu klik “Verifikasi”.

Baca Juga  WA Gateway PHP

Biasanya proses verifikasi membutuhkan waktu beberapa hari. Waktu yang dibutuhkan untuk proses verifikasi sekitar tiga hari kerja. Tunggulah hingga akun bisnis Anda terverifikasi oleh pihak Facebook Business Manager.

Lakukan Pengajuan untuk Display Name

Setelah akun bisnis selesai terverifikasi, lakukan pengajuan untuk display name bisnis yang Anda daftarkan. Display name bisnis yang Anda ajukan harus sesuai dengan kebijakan dan ketentuan Perdagangan dan Bisnis yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pihak WhatsApp.

Display name untuk bisnis bersifat permanen sehingga tidak dapat diganti-ganti. Jadi, Anda harus benar-benar memikirkan display name yang cocok untuk bisnis Anda sebelum melakukan pengajuan. Pengajuan untuk display name biasanya diproses dalam satu hari kerja saja.

Ketika selesai diproses, maka display name tersebut akan muncul dengan otomatis. Adanya fitur WhatsApp Masking dalam WhatsApp gateway memungkinkan nama bisnis Anda muncul meskipun kontak yang Anda hubungi sebelumnya belum menyimpan nomor Anda. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Ajukan Setup Akun Whastapp Business API

Tahapan selanjutnya yaitu proses approval pada akun WhatsApp Business API. Proses ini membutuhkan waktu sekitar satu hari kerja saja. Setelah itu, akan dilakukan proses setup dan live. Sama halnya dengan proses approval, proses setup dan live diproses selama satu hari kerja.

Ajukan Akun Whatsapp Gateway API

Langkah terakhir untuk mendapatkan WhatsApp gateway secara resmi yaitu melakukan pengajuan terhadap akun akun Whatsapp gateway API. Pengajuan ini akan diproses dengan waktu sekitar tiga hari kerja.

Setelah selesai, maka akun WhatsApp Anda akan terverifikasi dan akan muncul tanda tentang hijau pada samping display name. Jika sudah muncul tada centang hijau artinya akun WhatsApp gateway Indonesia yang Anda buat sudah dapat digunakan.

Baca Juga  Cara Menggunakan WA Blast
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Blast WA

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Blast

admin
1 min read

Cara WA Blast Gratis

admin
1 min read