admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara Menggunakan WA Sender

1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

Menggunakan WA sender, bagi pelaku bisnis memang memberikan banyak keuntungan. Sayangnya, banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan WA sender. Wa sender sendiri merupakan akun bisnis, yang tentu saja penggunaannya tidak sama dengan WA biasa.

Tentukan WhatsApp Official Partner

Untuk bisa menggunakan WA sender, yang harus dilakukan pertama kali adalah menentukan WhatsApp Offiscial Partner terlebih dahulu. WA sender adalah merupakan akun bisnis. Melalui WhatsApp official partner ini nantinya jalinan komunikasi dengan menggunakan WA sender bisa dilakukan.

Seperti diketahui, WA sender adalah fitur dalam aplikasi WA dimana pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirimkan pesan ke banyak nomor tujuan dalam waktu bersamaan. Untuk bisa melakukan hal ini, pangguna terlebih dahulu harus menentukan WhatsApp official Partner yang ada.

Melakukan Verifiasi Akun Bisnis

Karena WA sender merupakan akun bisnis, maka sebelum bisa menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu pengguna harus mengaktifkan dan melakukan verifikasi akun. Untuk proses verifikasi akun ini ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan pengguna.

Persyaratan tersebut diantaranya adalah nama perusahaan, website URL, email, dan juga. Data yang digunakan meliputi Surat ijin Usaha, Nomor Ijin Bangunan, dan juga NPWP dari pelaku bisnis. Dari proses verifikasi ini akan didapatkan Tanda Centang Biru yang membuktikan akun sudah resmi.

Mengakifkan Nomor WhatsApp

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan cara menggunakan WA sender adalah dengan mengaktifkan nomor WhatsApp yang akan digunakan. Nomor WhatsApp ini nantinya akan berfungsi sebagai nomor bisnis, dimana pengguna bisa  melakukan interaksi dengan pelanggan untuk keperluan bisnisnya.

Setelah mengaktifkan nomor WhatsApp, langkah selanjutnya yang harus dilakukan pengguna adalah dengan melengkapi isi profil  dengan mengisi informasi detail bisnis yang sudah ada. Hal ini dimaksudkan agar pelanggan mengetahui  informasi mengenai bisnis yang dikirim melalui pesan secara rinci.

Baca Juga  Contoh Broadcast WA Yang Menarik Untuk Dicoba!

Menyiapkan Daftar Nomor Kontak

Sebelum mengirimkan pesan kepada nomor tujuan, pengguna bisa membuat daftar nomor kontak yang akan dikirimkan pesan sender. Keistimewaan dari WA sender ini  adalah, pengguna tidak perlu untuk menyimpan nomor kontak pelanggan, tetapi cukup dengan membuat daftar penerima pesan saja.

Daftar nomor kontak tersebut bisa disimpan dalam bentuk excel  atau csv. Unggah file tersebut ke sistem, dan semua nomor kontak tersebut akan bisa menerima pesan pengguna yang dikirimkan. Dengan WA sender ini, ada 256 nomor yang bisa dikirimkan pesan dengan satu kali pengiriman.

Menyiapkan Template

Setelah daftar penerima pesan selesai dibuat, pengguna bisa menyiapkan template WhatsApp yang akan dikirimkan ke nomor tujuan. Template berisi pesan yang berhubungan dengan bisnis yang dijalankan. disarankan pesan tidak mengandung kata diskon, promo, atau lainnya, sesuai ketentuan  WhatsApp.

Template yang dibuat bisa berupa gambar, teks, video, atau file. Sebaiknya template disiapkan minimal satu hari sebelum pesan dikirim. Hal ini dikarenakan, template harus mendapat persetujuan dari pihak WhatsApp sebelum dikirimkan. Lakukan submit setelah template selesai dibuat. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Mengirimkan Pesan

Langkah terakhir cara menggunakan WA sender adalah dengan mengirimkan pesan. Pesan yang dikirimkan tersebut adalah berupa template yang sudah disetujui WhatsApp. Pesan dikirimkan ke daftar nomor kontak yang dibuat. Pesan langsung terkirim dengan sekali klik ke 256 nomor yang sudah dibuat.

Mengingat begitu banyak keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan WA sender, maka sangat disarankan para pelaku bisnis memiliki aplikasi ini. menggunakan WA ini akan sangat mudah apabila mengetahui langkah-langkah dan cara menggunakannya dengan benar. Semoga tulisan ini bermanfaat. 

Baca Juga  WhatsApp Gateway Service
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read