admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara Membuat WA Gateway

1 min read

WhatsApp Gateway merupakan salah satu sistem yang dapat membantu Anda mengirimkan pesan massal secara otomatis. Akan tetapi, WhatsApp Gateway hanya bisa dibuat melalui bantuan pihak ketiga. Lalu, bagaimana cara membuat WA gateway tersebut? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Membuat WhatsApp Gateway Melalui Apiwha.com

Cara pertama membuat WhatsApp Gateway yaitu melalui Apiwha.com. Pembuatan WA Gateway melalui website yang satu ini prosesnya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah membuat WA Gateway melalui Apiwha.com.

  • Buka Situs Resmi Apiwha.com

Langkah pertama yang bisa Anda tempuh untuk membuat WhatsApp Gateway yaitu dengan membuka situs resmi Apiwha.com. Silahkan Anda buka browser kemudian masukkan link apiwha.com. Setelah itu, klik penelusuran dan tunggu sampai muncul halaman baru.

  • Login Akun

Langkah kedua yaitu masuk ke akun Anda. Akan tetapi, langkah kedua ini apabila Anda sebelumnya sudah memiliki akun Apiwha.com, maka bisa langsung login. Jika belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

  • Pilih “Add New Number”

Setelah login akun berhasil dilakukan, selanjutnya Anda akan dibawa ke sebuah halaman baru. Pada halaman tersebut, silahkan cari dan klik menu “Add New Number”.

  • Scan Kode QR

Setelah menu “Add New Number” Anda klik, maka akan muncul kode QR. Silahkan scan kode tersebut melalui aplikasi WhatsApp yang ada di HP. Setelah itu, klik “My Number” dan salin api keynya.

  • Buat Script PHP MySQL

Perlu Anda ketahui, bot WA Gateway belum bisa membaca atau mengirim pesan, untuk itu Anda diharuskan membuat script PHP MySQL terlebih dulu. Pastikan pula bahwa kode PHP MySQL yang Anda buat bisa digunakan dengan membuka situs https://localhost/whatsapp/pesan_masuk.php.

Membuat WhatsApp Gateway Melalui Waboxapp.com

Baca Juga  Jasa WA Blast

Cara membuat WA gateway kedua yaitu melalui Waboxapp.com. Situs yang satu ini juga sudah sangat populer digunakan untuk membuat WhatsApp Gateway. Bagi Anda yang belum tau bagaimana cara penerapannya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka Situs Resmi Waboxapp.com

Langkah pertama untuk membuat WA Gateway yaitu dengan membuka situs resmi Waboxapp.com. Untuk itu, silahkan Anda buka browser kemudian masukkan link waboxapp.com dan klik penelusuran. Setelah itu, tunggu sampai permintaan Anda selesai diproses.

  • Login Akun

Sama halnya dengan Apiwha.com, Anda bisa langsung login jika sebelumnya sudah memiliki akun. Namun, jika sama sekali belum pernah membuat akun Waboxapp.com, silahkan membuat akunnya terlebih dahulu dengan menekan menu “Sign Up”.

  • Pilih “My Phone”

Setelah login akun berhasil dilakukan, langkah selanjutnya yaitu pilih menu “My Phone”. Kemudian Anda lihat apakah api tokennya sudah terisi atau belum dan jika sudah terisi, maka klik “Regenerate”.

  • Lakukan Validasi Api

Langkah selanjutnya membuat WA Gateway melalui Waboxapp.com yaitu dengan melakukan validasi api. Caranya dengan memilih “Add On Weboxapp” dan masukkan api token. Setelah itu, Anda klik “Validate”.

  • Buka WhatsApp Web

Setelah proses validasi api selesai, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu membuka WhatsApp web melalui PC. Kemudian, silahkan kembali ke Waboxapp.com dan klik “Api Rest”. Salin linknya agar terintegrasi dengan WhatsApp.

  • Buat Script PHP

Apabila semua langkah-langkah tersebut sudah berhasil Anda lakukan, maka tahap yang terakhir yaitu membuat script PHP. Setelah script selesai dibuat, jangan lupa untuk menyimpannya di PC Anda. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Cara membuat WA gateway bagi Anda yang baru mencobanya mungkin terbilang rumit dan sulit dipahami. Akan tetapi, jika sudah pernah mencobanya satu kali saja pasti ketagihan ingin menggunakannya lagi. Yuk buruan dicoba karena WA Gateway benar-benar sangat menguntungkan.

Baca Juga  WhatsApp Gateway PHP Github
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Auto Sender

admin
1 min read

WA Sender Extension

admin
1 min read

WA Bulk Sender Free

admin
1 min read