admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Tidak Hanya Vaksin, Ternyata Kopi Juga Diklaim Ampuh Hindari Keparahan Infeksi Covid-19 Loh, Begini Penjelasannya

46 sec read

Selama pandemi seluruh manusia diwajibkan untuk melakukan vaksin untuk mencegah efek parah yang ditimbulkan Covid-19, tetapi selain itu ada juga kopi yang diklaim bisa membantu mencegah keparahan dari infeksi virus tersebut loh.

Melansir dari laman Healthshots, ada sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal Nutriens dan dipimpin langsung oleh para peneliti dari Northwestern University. Penelitian tersebut menjelaskan bahwa dengan meminum satu atau lebih cangkir kopi per hari dikaitkan maka bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 dibanding meminum kurang dari satu cangkir per harinya.

Mengapa Konsumsi Kopi Bantu Cegah Hindari Keparahan Infeksi Covid-19? Mengacu pada penelitian tersbeut, ternyata jika kita meminum kopi maka bisa menimbulkan efek positif pada biomarker inflamasi seperti CRP, interleukin-6 (IL-6), dan tumor necrosis factor I (TNF-I).

Biomarker atau respon setiap individu terhadap tingkat keparahan dan kematian Covid-19 bisa menurun setelah mengonsumsi kopi.
Selain meredakan Covid-19, kopi ternyata juga mampu menurunkan tingkat risiko radang paru-paru (pneumonia) pada populasi lanjut usia.

Meksipun kopi diklaim bisa meredakan gejala Covid-19, tetapi disarankan untuk mengonsumsi secara wajar atau secukupnya saja tanpa berlebihan. Setidaknya satu hari batas maksimal kita untuk meminum kopi yakni tidak boleh melebihi dari tiga atau empat cangkir per harinya.

“Dalam hal makanan, moderasi adalah kuncinya. Itulah mengapa penting untuk mengetahui berapa banyak dibutuhkan kopi itu,” imbuh Dokter Vivek Jha, konsultan senior, Penyakit Dalam, Rumah Sakit Fortis Shalimar Bagh.

Baca Juga  Vaksin Ternyata Benar-benar Ampuh, 90 Persen Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik
Secured By miniOrange