Manfaat Pesan Broadcast Wa Tidak Hanya Untuk Berbisnis Saja, Namun Juga Untuk Edukasi!

2 min read

Manfaat Pesan Broadcast Wa Tidak Hanya Untuk Berbisnis Saja, Namun Juga Untuk Edukasi! Dengan fitur media sosial yang semakin canggih, Anda tidak perlu lagi mengirim pesan banyak secara manual. Saat ini Anda bisa melakukannya dengan cara yang sangat mudah. Anda mungkin pernah mendengar dan bahkan menggunakan WhatsApp. Aplikasi perpesanan populer yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan mudah dengan orang-orang.

Ini adalah aplikasi gratis yang bekerja dengan cara yang mirip dengan Instant Messenger. Anda dapat mengobrol dengan teman, klien, mitra bisnis dan bahkan membuat grup sehingga Anda dapat mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Yang Anda butuhkan hanyalah perangkat seluler atau tablet dengan koneksi internet dan Anda hebat! Dengan teknologi seluler, Anda memiliki begitu banyak alat yang tersedia di ujung jari Anda untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia.

Sumber gambar : unsplash.com/JaelynnCastillo

Meskipun Anda mungkin menggunakan WhatsApp sepanjang waktu, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda dapat membuat pesan broadcast WA. Atau sesuatu yang disebut Broadcast WhatsApp. Siaran WhatsApp adalah daftar penerima yang dapat Anda kirimi pesan reguler siaran.  Meskipun ini mungkin tampak mirip dengan Grup WhatsApp, perbedaan utamanya adalah orang tidak dapat melihat orang lain dalam daftar siaran yang sama.

Sumber gambar : unsplash.com/ Saulo Mohana

Hal ini pula yang membuat fitur broadcast ini jauh lebih pribadi dan aman. Dengan 1 miliar orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi messenger setiap hari, dengan 55 Miliar pesan yang dikirim setiap hari , ada demografi besar yang dapat dipasarkan. Memanfaatkan platform sekarang, terutama dengan WhatsApp Business dalam perjalanannya adalah ide yang fantastis untuk tim pemasaran manapun.

Sumber gambar: unsplash.com/ Clique Images

Saatnya untuk memasukkan WhatsApp, sebagai platform lain yang memiliki jangkauan luas, ke dalam strategi pemasaran Anda sendiri. Anda dapat memanfaatkan komunikasi one by one ini untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih personal. Apakah pesan broadcast WA juga berguna untuk ranah lain, misalnya pendidikan? Kemungkinan besar alat perpesanan ini digunakan oleh orang tua, jadi mengapa tidak memanfaatkan ini dan membuat daftar orang tua murid.

Baca Juga  Cara Broadcast Lewat WA Agar Semua Pesan Terkirim Sekaligus

Dan mungkin diurutkan berdasarkan kelompok tahun kemudian mengirim pembaruan penting kepada semua orang sekaligus. Hal ini bisa melakukan untuk mempermudah jalannya sekola. Apalagi ketika keadaan pandemi di Indonesia belum selesai. Ini bisa apa saja dari pengingat tentang pekerjaan rumah, penutupan tak terduga, acara mendatang seperti pesta sekolah atau konser, dan di mana Anda dapat membeli tiket, berita sekolah disaring berdasarkan kelompok tahun dan relevansi dan banyak lagi.

Sumber gambar : unsplash.com/AlexanderShatov

Apa pun yang Anda putuskan untuk disiarkan melalui pesan broadcast WA, Anda selalu memastikan bahwa komunikasi antara sekolah dan orang tua berjalan lancar, dan disampaikan dengan cepat dan efektif. Karena pesan siaran bertindak sedikit seperti BCC (blind carbon copy) pada email, Anda dapat dengan aman memilih grup kontak mana yang akan dikirimi pesan dan tidak khawatir tentang anggota lain dari grup tersebut yang melihat informasi kontak orang lain.

Broadcast ini juga bisa Anda gunakan untuk keperluan dengan murid apabila itu bidang Anda. Anda dapat membantu siswa tetap pada jalurnya dan/atau mendapatkan informasi menggunakan Siaran WhatsApp dengan cara yang sama. Buat Daftar Siaran untuk setiap kelompok tahun, atau tim olahraga, atau klub ekstra kurikuler, atau area lain yang dapat memperoleh manfaat dari ini. Teknologi memiliki peran penting di sekolah.

Kita tidak boleh takut untuk mencoba hal baru. Kita hanya harus selalu mempertimbangkan nilai di baliknya. Teknologi adalah alat yang luar biasa dalam membantu dan mempromosikan perkembangan anak, dan sekarang inilah cara anak-anak berkomunikasi dan menyimpan sebagian besar informasi. Itulah beberapa manfaat dari pesan broadcast WA yang bisa Anda rasakan dan coba!

Baca Juga  Cara Praktis Broadcast WA Ke Seluruh Kontak