admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara Simple Broadcast Message WA Ke Semua Kontak

2 min read

Cara Simple Broadcast Message WA Ke Semua Kontak-

Agar tidak mengganggu pengiriman pesan WhatsApp ke pengguna lain satu per satu, kita bisa menggunakan fungsi broadcast. Untuk referensi Anda, penyiaran atau broadcast sebenarnya mengacu pada metode yang dapat digunakan. Sehingga dapat bermanfaat untuk ikut menunjang kesuksesan bisnis.

Dimana pengguna telepon akan mengirim pesan broadcast message WA yang sama ke lebih banyak pengguna telepon. Dalam hal ini, tidak hanya WhatsApp, tetapi juga berbagai layanan, mulai dari pesan singkat atau short message service (SMS) hingga layanan pesan berbasis internet seperti LINE dan Telegram.

Dengan menggunakan fungsi ini, kita sebagai pengguna dapat mengirimkan informasi ke beberapa penerima melalui sebuah pesan sekaligus. Khusus untuk layanan WhatsApp di Android, kita bisa menggunakan fungsi ini langsung melalui aplikasi tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara membuat siaran seluler atau siaran seluler di aplikasi Android WhatsApp

Sumber gambar: idntimes.com

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Ketuk tombol Menu Lainnya (ikon dengan tiga titik di sudut kanan atas), lalu pilih Pesan siaran seluler baru

3. Pada halaman berikutnya pilih jumlah pengguna ke alamat kemudian selesaikan dengan menekan tombol tanda centang untuk membuat daftar transmisi

4. Kemudian ketik dan kirim pesan seperti saat mengirim pesan WhatsApp biasa

Setelah menekan tombol Kirim (ikon pesawat kertas di sebelah isi pesan), broadcast message WA akan dikirim ke masing-masing penerima. Atau berbeda dengan Grup, pesan akan masuk ke pesan pribadi atau pesan WhatsApp biasa.

Dan ketika penerima membalas pesan siaran, balasan itu juga akan muncul sebagai pesan pribadi dan tidak akan dikirim ke penerima lain yang termasuk dalam daftar distribusi. Dan secara otomatis mengikuti daftar yang telah dibuat sebelumnya tersebut.

Baca Juga  WA Message Sender

Cara Edit Mailing List di WhatsApp

Menariknya, meskipun sebuah mailing list atau milis yang dibuat pertama kali akan membuat pesan baru dengan fungsi broadcast, namun kita dapat memodifikasinya dengan mudah. Dalam hal ini, yang harus Anda lakukan adalah membuka daftar siaran yang ingin Anda edit.

Sumber gambar: idntimes.com

Selanjutnya ketuk bilah di bagian atas halaman notifikasi. Kita dapat menambahkan orang ke daftar dengan mengetuk ikon plus di sudut kanan atas. Adapun untuk mengubah nama daftar putar dengan mengetuk ikon pena atau mengetuk Hapus daftar putar untuk menghapusnya.

Atau, jika Anda ingin menghapus seseorang dari daftar penerima, kita dapat mengetuk akun WhatsApp pengguna tersebut di halaman ini dan kemudian memilih opsi Hapus dari Daftar Bacaan.

Apa keuntungan bisnis menggunakan WhatsApp Broadcast?

Setelah mempelajari cara streaming WhatsApp Business, Anda juga harus mengetahui manfaat menggunakan broadcast message WA. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan cara yang ditawarkan WhatsApp Business.

 1. Kuota kontak tidak terbatas

Streaming Bot dapat mengirim pesan ke semua pelanggan. Mereka akan tetap menerima pesan tersebut sebagai pesan WA biasa meskipun mereka tidak menyimpan nomor Anda.

Sumber gambar: idntimes.com

2. Pesan yang dipersonalisasi

Pesan siaran WhatsApp Business bersifat dinamis. Di mana Anda dapat mengidentifikasi pesan yang paling pribadi, misalnya dengan menyebutkan nama pelanggan.

Proses ini dapat dilakukan secara otomatis tanpa Anda harus mengisi nama satu per satu, yang akan meninggalkan kesan akrab bagi pelanggan. Namun, bisa juga menggunakan WA gateway agar semuanya bisa berjalan semaksimlam mungkin.

3. Laporkan

Semua pesan yang Anda kirim melalui broadcast WhatsApp Business dapat ditampilkan untuk laporan seperti jumlah pesan yang dikirim atau tidak, hingga pesan telah dibaca atau tidak.

Baca Juga  Cara Kirim Broadcast WA Di Android, Dijamin Berhasil

Sumber gambar: gadgetren.com

4. Pesan real-time

Pesan yang dikirim oleh pengirim WhatsApp Business diterima oleh pelanggan secara real time. Ini membuat informasi yang Anda berikan selalu terbarui, membantu pelanggan Anda melacak kemajuan bisnis Anda.

 5. Aktifkan aktivitas pemasaran

Bot promosi bisnis WhatsApp yang terhubung dengan alat pemasaran lainnya sangat membantu Anda meningkatkan penjualan produk. Selain itu, tidak perlu beralih aplikasi untuk menyelesaikan proses pemasaran.

Itulah beberapa ulasan terkait cara mengirim broadcast message WA ke semua kontak yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai tambahan referensi yang bermanfaat serta bisa segera digunakan dengan baik untuk hasil yang lebih maksimal.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read