Perhatikan Cara Broadcast Wa Web Untuk Mempermudah Dalam Pengiriman Pesan Banyak

1 min read

Perhatikan Cara Broadcast Wa Web Untuk Mempermudah Dalam Pengiriman Pesan Banyak – Salah satu keunggulan dari WhatsApp adalah adanya pesan broadcast. Anda tidak perlu repot-repot mengirimkan pesan yang sama ke kontak yang ada di handphone anda secara manual yaitu satu persatu. Fitur tersebut dapat mengirimkan pesan ke banyak nomor secara bersamaan tanpa perlu menggunakan bantuan aplikasi lain untuk dapat mengakses fitur tersebut.

Sebetulnya, fitur broadcast pun tidak hanya ada pada aplikasi WhatsApp saja namun ada pula pada ada beberapa layanan kirim pesan lain yang menggunakan konektivitas internet. hal tersebut dapat mempermudah pengguna dalam berbagi atau mengirimkan informasi si ke lebih banyak orang hanya dengan sekali kirim. Adapun cara broadcast wa web dengan cara broadcast wa melalui Android tidaklah berbeda.

Berikut adalah cara untuk melakukan broadcast pesan dengan menggunakan WhatsApp web.

tribunnews.com

– Buka aplikasi whatsapp web.

– Kemudian pada ikon titik tiga, klik New Broadcast.

– Pilih fitur centang untuk dapat membuat daftar kontak yang diinginkan untuk dikirim pesan broadcast.

– Ketik isi pesan kemudian klik menu kirim.

– Setelah mengklik menu kirim, maka pesan secara otomatis akan langsung tertuju kepada daftar broadcast list atau daftar siaran.

Pesan broadcast berbeda dengan pesan grup dikarenakan pesan yang dikirim melalui broadcast akan masuk ke daftar chat pribadi bukan grup. Apabila pesan broadcast tersebut dibalas, maka balasan nya akan masuk ke daftar chat pribadi.

Selain mengetahui cara melakukan pengiriman pesan broadcast, anda pun perlu mengetahui cara membuat daftar broadcast wa web pada aplikasi WA melalui PC. Berikut adalah cara membuatnya.

www.sabineblog.com

– Buka aplikasi whatsapp web.

Baca Juga  3 Rekomendasi WA Marketing Tools

– Kemudian pada bagian kanan atas layar klik daftar siaran atau broadcast list.

– selanjutnya, klik daftar baru yang ada pada bagian bawah menu broadcast list.

– kemudian pilih kontak yang hendak dimasukkan ke dalam daftar broadcast. Dan klik buat.

Anda dapat membuat what untuk lebih mempermudah ketika ingin mengirimkan pesan broadcast. Secara otomatis anda akan masuk ke daftar kontak yang telah dibuat kemudian kirim pesan broadcast.

gadgetren.com

Lalu, bagaimana jika kita ingin mengedit seperti menghapus atau menambahkan kontak ke daftar broadcast? Caranya sangatlah mudah. Apabila Anda ingin menambahkan kontak ke daftar broadcast wa web, maka caranya adalah dengan mengetuk icon plus orang yang terletak pada bagian sebelah kanan atas. Kemudian pilih nomor yang hendak dimasukkan, dan kemudian klik centang.

Sedangkan apabila anda hendak menghapus daftar kontak yang telah berada pada daftar broadcast, anda hanya cukup dengan melakukan remove from broadcast list. Namun apabila anda hanya hendak melakukan edit nama kontak, anda hanya perlu mengetuk ikon pena dan memilih delete broadcast list jika ingin menghapus daftarnya.

medcom.id

Kemudahan yang diberikan oleh WA atau whatsapp menjadikannya sebagai aplikasi pesan dengan jutaan pengguna. Adapun cara mengakses broadcast wa web dapat dilakukan melalui PC berupa komputer atau laptop yang dilakukan dengan cara mengkoneksikan WhatsApp Android ke PC.

Alangkah lebih baik apabila penggunaan pesan broadcast dibuat dengan tujuan untuk menyebarkan pesan tertentu seperti undangan atau informasi tertentu namun dengan isi yang bermuatan pesan baik dan positif. Jangan sampai Anda menggunakan pesan broadcast untuk menyampaikan pesan-pesan negatif atau bahkan hoax.

Itulah cara menggunakan broadcast wa web yang dapat anda lakukan untuk lebih mempermudah pengiriman pesan dalam jumlah banyak hanya dengan satu kali klik dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga  Tips Download WA Sender Pro yang Wajib Diperhatikan