admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Excel To WhatsApp Gateway Full Version

1 min read

Excel To WhatsApp Gateway Full Version

WhatsApp Gateway menjadi salah satu solusi bagi yang membutuhkan fitur auto reply.  Anda bisa melakukannya dengan mengkombinasikan Microsoft Excel dengan WA. Namun, bagaimana caranya? Berikut ulasan excel to WhatsApp Gateway full version yang bisa menjawab rasa penasaran Anda.

Cara Menggunakan Excel To WhatsApp Gateway

Sistem pada Excel to WhatsApp membuat Anda tidak perlu repot membalas chat satu per satu. Dengan layanan ini, tentu akan lebih menghemat waktu dan pikiran di tengah kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Untuk bisa menghubungkan Excel dengan WA, caranya terbilang simple. Namun, pastikan langkah-langkah yang diikuti sudah benar agar fitur auto reply bisa digunakan.

  1. Download Excel To WhatsApp

Langkah pertama adalah Anda harus memiliki file Excel to WhatsApp terlebih dahulu. Untuk mendownloadnya, silahkan klik link disini.

Ukuran filenya tidak terlalu besar sehingga waktu instalasinya cukup singkan di Laptop/PC Anda. Jika sudah terinstall, buka aplikasi tersebut.

  • Setting File Server

Pada file server, Anda bisa mengeditnya sesuai dengan keinginan. Namun, tidak disarankan pada baris yang berwarna kuning. Berikut beberapa pilihan setting yang bisa digunakan:

  • Request: Untuk menjalankan perintah dari WhatsApp Client
  • Auto Response: Memberikan jawaban dari Request sesuai baris Excel yang serupa
  • Keterangan Request: Menunjukkan keberadaan Request
  • Type Auto Response: Jenis respon yang dikirimkan berupa pesan singkat, formulir, cari data,quiz, kirim file, dan pesan masal
  • Menjalankan File Excel To WhatsApp

Jika sudah melakukan setting, klik dua kali untuk menjalankan file Excel to WhatsApp. Selanjutnya Anda akan memasuki Demo Excel To WA. Setelah itu, klik START untuk memulainya. Jika berhasil, hal ini ditandai dengan munculnya CMD untuk menjalankan Chromedriver dan WebDriver.

  • Login ke WhatsApp Web
Baca Juga  3 Aplikasi WA Marketing Gratis Ini Wajib Anda Coba

Selanjutnya buka tab baru untuk mengunjungi WhatsApp Web. Pastikan akun WA Anda sudah terhubung ke dalamnya. Jika sudah berhasil login, silahkan coba chat sesuai dengan Excel. Apabila sistem langsung merespon, artinya Excel to WhatsApp Gateway Full Version sudah  dijalankan.

Manfaat Fitur Auto Reply Pada WhatsApp Gateway

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat aplikasi WhatsApp semakin dikembangkan fitur-fiturnya. Baik oleh pihak resmi maupun developer luar yang memungkinka pengguna WA menggunakan fitur-fitur yang tidak di dapatkan di WhatsApp Biasa. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Banyak yang tertarik menggunakan WhatsApp Gateway karena salah satu fitur yang disediakannya, yaitu auto reply. Fitur balas chat secara otomatis ini berguna ketika Anda sedang tidak available saat ini.

Auto reply akan sangat bermanfaat untuk pemilik bisnis online mengingat pertanyaan konsumen yang kebanyakan memang mirip. Oleh sebab itu, Anda bisa menghemat lebih banyak waktu dan tenaga untuk membalasnya.

Tidak hanya untuk bisnis, tentunya fitur balas chat otomatis ini juga bisa dimanfaatkan secara pribadi. Terkadang Anda mungkin membutuhkan fitur kirim chat secara otomatis dan massal, maka WhatsApp Gateway bisa menjadi solusinya.

Adakah Cara Lain Mengaktifkan WhatsApp Gateway?

Selain dengan Excel to WhatsApp, tentunya ada cara lainnya untuk menggunakan layanan ini. WhatsApp Gateway juga bisa didapatkan dengan script baik yang berbayar maupun open source. Biasanya script tersebut khusus WhatsApp Business di HP Android.

Cara tersebut tidak semudah Excel to WhatsApp karena script yang Anda masukkan harus tepat. Kesalahan satu karakter saja bisa membuat WA Gateway tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Excel to WhatsApp Gateway full version bisa menjadi solusi yang tepat dan mudah bagi yang membutuhkan fitur auto reply. Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan bisnis maupun pribadi sehingga tidak perlu membalasnya secara manual.

Baca Juga  Aplikasi WA Blast Gratis
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Blast WA

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Blast

admin
1 min read

Cara WA Blast Gratis

admin
1 min read