Teknologi

Inilah Cara Broadcast Ganti Nomor WA

Inilah Cara Broadcast Ganti Nomor WA – WhatsApp memang menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia sebagai aplikasi chatting terbaik dan termudah untuk digunakan. Hal ini tentu dikarenakan WhatsApp sangat mudah digunakan serta adanya berbagai macam fitur yang bisa digunakan.

Perlu Anda ketahui bahwa Anda bisa mengganti nomor WA yang kemudian nantinya informasi tersebut akan disebarluaskan kepada semua teman-teman yang menyimpan nomor Anda.

Mungkin Anda baru pertama kali mendengar hal ini. Namun cara ini memang bisa Anda gunakan pada WhatsApp. Jika tidak percaya, maka di bawah ini akan disebutkan bagaimana cara broadcast ganti nomor WA yang baik dan benar. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka aplikasi WhatsApp

2. Kemudian Anda bisa melanjutkan dengan memilih titik 3 yang ada pada layar atas bagian kanan.

3. Selanjutnya Anda bisa memilih opsi setting

Sumber: https://www.bukugue.com

4. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu memilih opsi account

5. Lalu Anda bisa melanjutkannya dengan memilih opsi changes number

Sumber: https://www.bukugue.com

6. Kemudian Anda harus memilih opsi next

7. Langkah selanjutnya dari cara broadcast ganti nomor WA yaitu Anda akan diminta untuk menuliskan atau memasukkan nomor telepon yang lama pada bagian atas dan memasukkan nomor telepon yang baru pada bagian bawah. Kemudian Anda bisa melanjutkannya dengan memilih opsi next.

Sumber: https://www.bukugue.com

8. Selanjutnya Anda harus memastikan kembali bahwa nomor yang Anda masukkan tersebut sudahlah benar. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya. Perlu Anda ketahui bahwa teman-teman Anda yang berada dalam satu grup dengan Anda secara otomatis akan mendapatkan informasi bahwa Anda sudah mengganti nomor tanpa harus memberitahukan secara personal.

Namun untuk teman-teman yang lainnya, maka Anda bisa memberikan informasi secara otomatis kepada mereka bahwa Anda sudah mengganti nomor dengan cara merubah settingan atau pengaturan.

Caranya yaitu dengan memilih opsi  Notify my contacts. Namun, bisa juga menggunakan WA gateway agar semuanya bisa berjalan semaksimlam mungkin.

9. Kemudian langkah selanjutnya dari cara broadcast ganti nomor WA yaitu  Anda bisa melakukannya dengan memilih opsi all contact, dengan begitu maka semua kontak yang masih aktif akan mendapat pemberitahuan tentang perubahan nomor yang Anda lakukan tersebut.

Sumber: https://www.bukugue.com

10. Jika sudah, maka Anda bisa langsung memilih opsi done.

11. Pada langkah ini, maka kode verifikasi tersebut akan dikirimkan kepada nomor kontak yang baru secara otomatis, maka akan terisi pada verifikasi di WA. Namun jika kode verifikasi tersebut tidak terisi secara otomatis, maka Anda harus mengetiknya secara manual pada kolom yang disediakan.

12. Langkah selanjutnya dari cara broadcast ganti nomor WA yaitu tunggulah beberapa saat hingga tersebut bisa berjalan sukses. Kemudian Anda bisa langsung opsi oke.

Bagaimana, cara diatas sangat mudah bukan? Jika Anda tidak ingin menggunakan cara diatas, maka Anda bisa membuat dan mengirim pesan broadcast pada umumnya yaitu dengan cara mengubah nomor telepon wa seperti biasa.

Kemudian memilih titik 3 pada bagian atas layar dan memilih opsi new broadcast atau siaran baru. Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada perintah untuk memilih nomor yang ingin Anda kirimi pesan siaran tersebut.

Setelah Anda memilih dengan maksimal 256 peserta, maka Anda bisa langsung memberikan informasi bahwa Anda sudah mengganti nomor. Dengan begitu, maka teman-teman Anda akan mendapatkan pesan langsung dari Anda tanpa harus chat pribadi satu persatu. Cara broadcast ganti nomor WA sangat mudah bukan?

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

3 minggu ago

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free,…

4 minggu ago

Langkah-Langkah Menggunakan WA Blast!

Sudah sering mendengar istilah WA Blast? Anda akan sangat terbantu jika menggunakan fitur ini. Anda…

4 minggu ago

WA Blast Gratis dan Tips Menggunakan WA Blast!

WA Blast atau WA Blaster merupakan software yang dirancang untuk mengirim pesan ke banyak orang…

1 bulan ago

Kelebihan WA Blast Apa Saja? Dapat Feedback Langsung dari Pelanggan!

WA Blast adalah salah satu fitur yang dimilki oleh WhatsApp Business API. Dengan WA Blast,…

1 bulan ago

Cara Kerja Gateway Whatsapp!

Sedang membangun bisnis dan membutuhkan platform yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan lebih mudah…

1 bulan ago