Categories: Teknologi

Blast WA Bisnis

Blast WhatsApp atau Blast WA merupakan tools yang dapat digunakan untuk mengirim pesan ke banyak orang tanpa batas. Hal ini dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan. Lalu, bagaimana cara menggunakan Blast WA bisnis yang aman? Berikut ulasannya.

Pilih Aplikasi Terpercaya

Pertama, carilah aplikasi atau platform Blast WA yang terpercaya dan memiliki kualitas baik. Aplikasi Blast WA yang baik ditandai dengan adanya pembaharuan yang dilakukan secara rutin mengikuti update algoritma dari pihak WhatsApp.

Lakukan Pemilihan Nomor

Cara yang kedua, Anda harus menentukan nomor yang digunakan untuk Blast WA. Nomor WA yang sudah lama digunakan akan lebih kuat sehingga sulit unutk dideteksi oleh Bot WhatsApp. Sementara untuk nomor WA baru lebih rentan terdeteksi karena belum ada banyak riwayat pesan.

Biasanya, nomor WA lama merupakan nomor pribadi sehingga harus berfikir dahulu sebelum menggunakannya. Namun, Anda tetap bisa menggunakan nomor baru untuk Blast WA dengan cara pemanasan nomor.

Lakukan Pengaturan pada Blast WA

Selanjutnya, lakukan pengaturan pada Blast WA untuk meminimalisir risiko pemblokiran dari WhatsApp. Pengaturan ini dilakukan agar pesan massal yang dikirim dapat terlihat natural sehingga tidak dapat terdeteksi Bot WhatsApp sebagai spamming.

Lakukan perbedaan pengaturan pada database yang saling kenal dan pernah pelakukan chat sebelumnya atau ke database saling kenal namun menggunakan nomor baru. Bedakan juga pengaturan untuk mengirim pesan ke database spam.

Pilih Jenis Database untuk Blast WA

Cara berikutnya yaitu memilih jenis database yang aman untuk mengirim Blast WA akan terhindar dari pemblokiran. Agar pengiriman pesan lebih aman, sebaiknya gunakan database kontak yang sudah saling kenal dan chatting sebelumnya untuk melakukan Blast WA.

Perhatikan Waktu Pengiriman Pesan

Memperhatikan waktu pengiriman pesan pada Blast WA bisnis juga tidak kalah penting. Hindari untuk mengirim pesan pada jam-jam yang sibuk atau produktif karena kemungkinan pesan Anda tidak akan terbaca.

Pilihlah waktu mengirim pesan pada pagi hari sekitar pukul 05.00 – 07.00 atau malam hari sekitar pukul 19.00 – 20.00. Pada waktu tersebut, mayoritas orang-orang sedang bersantai sehingga kemungkinan pesan Anda akan terbaca jauh lebih besar.

Gunakan Multi Akun

Ketika mengirim Blast WA untuk bisnis, sebaiknya Anda memanfaatkan fitur multi akun yang sudah disediakan oleh developer Blast WA. Fitur multi akun ini berfungsi untuk mengirim pesan menggunakan nomor WhatsApp acak.

Lakukan Personalisasi Blast WhatsApp

Untuk meminimalisir pemblokiran, Anda dapat melakukan pengiriman pesan melalui fitur personalisasi dengan menyebutkan nama pelanggan, nomor invoice, dan sebagainya. Pesan personal selain meninggalkan kesan akrab juga tidak akan terdeteksi sebagai spamming.

Perhatikan Caption Blast

Jangan lupa untuk memperhatikan caption yang akan Anda kirim melalui Blast WA. Caption yang mengandung hard selling seperti promo atau diskon hingga unsur politik seperti kampanye akan langsung terdeteksi dan diblokir oleh WhatsApp.

Sebaiknya, kirim caption atau kata-kata yang memicu untuk melakukan interaksi dengan pelanggan seperti menanyakan kabar, menanyakan pendapat, dan sebagainya. Dengan demikian, Bot Whatsapp tidak bisa mendeteksi pesan tersebut sebagai spam. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Gunakan Spintex

Cara terakhir agar dapat mengirim Blast WA dengan aman yaitu menggunakan spintex pada pada pesan yang akan dikirim. Pengiriman pesan menggunakan spintex bertujuan agar antara pesan yang terkirim tidak terbaca sama sehingga terhindar dari deteksi spamming.

Penggunaan Blast WA yang benar akan membantu pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya. Dengan Blast WA bisnis, Anda dapat melakukan pengiriman pesan dengan mudah sehingga akan jauh lebih efektif dan efesian.

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

3 minggu ago

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free,…

4 minggu ago

Langkah-Langkah Menggunakan WA Blast!

Sudah sering mendengar istilah WA Blast? Anda akan sangat terbantu jika menggunakan fitur ini. Anda…

4 minggu ago

WA Blast Gratis dan Tips Menggunakan WA Blast!

WA Blast atau WA Blaster merupakan software yang dirancang untuk mengirim pesan ke banyak orang…

1 bulan ago

Kelebihan WA Blast Apa Saja? Dapat Feedback Langsung dari Pelanggan!

WA Blast adalah salah satu fitur yang dimilki oleh WhatsApp Business API. Dengan WA Blast,…

1 bulan ago

Cara Kerja Gateway Whatsapp!

Sedang membangun bisnis dan membutuhkan platform yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan lebih mudah…

1 bulan ago